Pemko Batam telah GAGAL?

Pernah ke Pulau Batam? Sekali, atau beberapa kali, atau sedang berencana tinggal dan menetap dalam jangka waktu yang lama? Ya…mungkin berinvestasi, berwirausaha atau memang lagi cari pekerjaan? terserahlah, tapi bagi yang ingin berinvestasi, anda musti ekstra dalam studi kelayakannya. Baik infrastruksturnya, sarana dan prasarananya dan yang paling penting Birokrasinya! Kenapa…?

Belum lagi masalah Transportasi yang awut-awutan ( terutama ANgkot-nya itu lho), Ruli yang makin nyaman ( RULI = Rumah Liar ), dll.

Oke mari kita coba angkat satu persatu tentang kondisi di kota Batam ini, sehingga anda bisa berpendapat apa saja, setuju ataupun tidak.

1. Investasi

Tampaknya ketidak jelasan penerapan sistem FTZ alias Free Trade Zone, yang sudah diresmikan oleh SBY sekalipun bukan jaminan bahwa sistem ini sudah benar-benar dijalankan. Buktinya sampai saat ini kebijakan ini masih terkatung-katung, tampaknya media masa lokalpun sudah jenuh mengangkat isu ini, alasan pemko Batam sih klasik, nunggu keputusan dari pusat…busuettt dah! Gimana investor mau yakin berinvestasi di Batam, kalau urusan sepele aja mesti nunggu putusan dari pusat ( entah pusat mana yang dimaksud ). Belu lagi urusan UMK yang tiap tahun mesti ngotot-ngototan sama buruh ( kalu perlu berantem deh ).

2. Infrstruktur

Dalam hal jalan raya, silahkan cek sendiri mana saja jalan yang memang sudah layak dan mana yang jauh dari layak. Menuju bandara sih oke jalannya, tapi coba jalan menuju kawasan industri Hijrah di kawasan Batam Center, samping Poltek Batam…wuihhh.ANCUR…sempet diperbaiki sewaktu ada kasus gudang Sabu-sabu di kawasan Hijrah, sehingga Kapolri, Gubernur Kepri mesti dateng ke gudang tsb. Ya udah jalan dipaksa di tambal bahkan di beton…tapi ya itulah kerjaan dinas PU Batam…Asal Jadi, tambal sana-sini gak lihat kwalitas…Bujubeneng! Apalagi jalan – jalan ke arah perumahan yang tipe RS lah….kalau diibaratkan muka ya muka BOPENG jalanannya.

3. Transportasi plus Angkot

Nah…ini semua orang dah pada tahu, kalau sistem transportasi di Batam gak ada yang becus ngurusnya. Mau bukti? coba deh naik angkotnya atau Taksi. Gimana? gak nyaman blas!…udah bayar mahal///dududknya empet-empetan…Argo? boro-boro…Plat hitam masih bertaburan…kok dikasih ijin? ya iyalah lha wong yang punya tuh plat hitam para pejabat di Kota BAtam ini. Kebetulan saya sekali naik taksi gelap yang punya ternyata orang cukup enting di Batam, ketilang Polisi? ya ga masyalah.

4. Ruli

Wuih…ini sih semua orang pada kepingin punya. Lha rumah liar kok padha mau ya, ya gimana tidak..sabar-sabarin aja nunggu di gusur ama Satpol Pemko Batam, nah entar dapet Kapling deh…lumayan Gratis kok, ukuran 6×10 jadilah…namanya juga gratis. Kok ga mikirin orang yang mati-matian sewa rumah? masa bodohlah….buat ruli trus tunggu digusur deh…pasti dapet jatah, buktikan!

Gambar di atas saya ambil swaktu jalan2 ke Barelang, Pembakaran Hutan di Batam seperti Bakar Jagung di tepian Jembatan 1 Barelang Batam…BUSYET!

5 Tanggapan

  1. salam kenal kunjungan balik ditunggu, dan mampir juga ke sini http://ramlannarie.blogspot.com/ dan http://ramlannarie.wordpress.com/

  2. yang salah tinggal di perbaiki..
    sperti kata bung karno ” jangan tanyakan apa yang telah di berikan negara kepada kita, tapi tanyakan lah apa yang telah kita berikan pada negara……”

    bersama kita bisa dalam memajukan batam…

  3. Nah itu dia bung, yang jadi masalah adalah ketidak mauan pemko batam buat perbaikan. Kesalahan dibiarain numpuk…ujung2nya ya seperti kita tahu bersama…rakyat yang menderita….tampaknya peribahasa “pengalaman adalah guru paling berharga” tidak berlaku bagi pemko Batam…boleh di cek dilapangan….thanks..dah mampir

  4. Saya Juga Heran dengan pemko batam, contoh kecilnya bikin taman di jalan saja ga ada yang becus…bagaimana dapat adipura..kalau kotanya kumal kayak begini

  5. Jaket Bola Klub di Liga-liga bergengsi di Dunia yaitu: English Premier League, Serie A, La Liga. Tersedia Jaket Bola untuk Klub seperti Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham, Liverpool, Barcelona, Real Madrid, Juventus, AC Milan, Intermilan, Bayern Munchen dan masih banyak koleksi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: