Pemimpin koq Gak Tegas

Semalam, tepatnya tanggal 23 Nopember “Sang Pemimpin” memberikan keterangan soal Bank Century dan KPK. Dan apa hasilnya? Terus apa pendapat anda?

Selesai memberikan keterangan di Istana, saya bisa menyimpulkan nih Pemimpin koq gak tegas ya, apa saking hati-hatinya biar ga keprucut alias salah omong? Gak taulah, yang jelas penilaian saya sang Pemimpin kita ini masih berkutat dengan retorika politik. Kenapa? Semua keterangan yang diberikan masih dibatasi oleh kepentingan politik. Sangat di sayangkan, padahal setelah menanggapi masalah Bank Century yang naga-naganya akan melibatkan “dia” dan konco-konconya dia beralibi untuk menumpahkan klarifikasinya kepada Menteri Keuangan dan BPK, padahal kan audit BPK dah jelas adanya pelanggaran di tubuh Bank Century. Tetapi saya berandai kalau pernyataan dia tentang kasus 2 pimpinan KPK yang sarat dengan “rekayasa” justru dia lebih gamang lagi pernyataannya. Gimana tidak, kasus kedua justru lebih menarik perhatian masyarakat luas yang mana kasus ini akan lebih menentukan kredibilitas dia sebagai pemimpin¬† negeri ini. Tapi sayang, untuk kasus Bibit-Chandra justru malah di ombang ambingkan lagi, entah pikiran apa yang masuk dalam pemahaman sang pemimpin ini.

Inilah kenyataan di negri ini, dimana kepentingan politik jauh lebih penting ketimbang perwujudan rasa keadilan bagi masyarakat luas, boro-boro mempertahankan kredibilitas, saya khawatir justru masyarakat akan lebih tidak percaya lagi dengan kepemimpinannya. Kecewa? ya mau apa lagi? terima aja deh kenyataan ini, bereaksi? ayo! meski cuma lewat blog, kenapa tidak?

Satu Tanggapan

  1. Ha ha ha, kaya tidak tahu saja karakter orang jawa. Kalau mau to the point mempunyai rasa tidak enak, mesti harus mutar-mutar dulu. Kados ngaten menika tiyang jawi
    Namun maksud yang tersirat didalamnya sebenarnya telah menampun aspirasi yang merebak dan tentunya juga dari Tim 8.
    Kita tunggu dalam minggu ini pasti akan ada realisasinya.
    Salam kangen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: