30 Nop 2009, Turun ke Jalan

Yap…hal ini terpaksa kami lakukan, karena 8 kali perundingan dengan APINDO dan Disnaker ga juga membuahkan hasil yang memuaskan banyak pihak, apalagi kami dari Serikat. Tuntutan kami jelas, naikkan UMK batam 2010 sebesar 1.180.000. Tapi apa yang terjadi :

Angka dari APINDO : Rp 1.071.000 ( sebenarnya mereka ngotot gak mau menaikkan UMK 2010 ) artinya UMK tahun 2010 tetap seperti 2009 yaitu Rp 1.045.000 . Sedang angka dari Serikat masih seperti KHL Batam yaitu 1.280.000..nah lo!

Dari 8 kali bertemu pihak serikat mau bernego dengan angka 1.180.000, tapi ya itu dia, Apindo masih gak mau juga. Pemerintah? jangan harap banyak deh, biasanya angka yang diberikan hanya naik sedikit dari angka Apindo, yaitu kisaran 1.080.000…( mungkin juga ni pesenan dari APindo kali ya )

Ya sudah, daripada bertele-tele, tuntutan serikat di kembalikan lagi ke angka KHL Batam yang 1.280.000 itu. Dan pastilah kalau Apindo nolak mentah-mentah. Oke deh siap-siap aja Batam akan macet pada hari Senin 30 Nop 2009 pagi. Apa ga capek? wah untuk memperjuangkan sesuatu yang Mutlak yah gak boleh Capek Donk!

Hidup pekerja…hidup Buruh…Naikkan UMK!

Iklan

Pemimpin koq Gak Tegas

Semalam, tepatnya tanggal 23 Nopember “Sang Pemimpin” memberikan keterangan soal Bank Century dan KPK. Dan apa hasilnya? Terus apa pendapat anda?

Selesai memberikan keterangan di Istana, saya bisa menyimpulkan nih Pemimpin koq gak tegas ya, apa saking hati-hatinya biar ga keprucut alias salah omong? Gak taulah, yang jelas penilaian saya sang Pemimpin kita ini masih berkutat dengan retorika politik. Kenapa? Semua keterangan yang diberikan masih dibatasi oleh kepentingan politik. Sangat di sayangkan, padahal setelah menanggapi masalah Bank Century yang naga-naganya akan melibatkan “dia” dan konco-konconya dia beralibi untuk menumpahkan klarifikasinya kepada Menteri Keuangan dan BPK, padahal kan audit BPK dah jelas adanya pelanggaran di tubuh Bank Century. Tetapi saya berandai kalau pernyataan dia tentang kasus 2 pimpinan KPK yang sarat dengan “rekayasa” justru dia lebih gamang lagi pernyataannya. Gimana tidak, kasus kedua justru lebih menarik perhatian masyarakat luas yang mana kasus ini akan lebih menentukan kredibilitas dia sebagai pemimpin¬† negeri ini. Tapi sayang, untuk kasus Bibit-Chandra justru malah di ombang ambingkan lagi, entah pikiran apa yang masuk dalam pemahaman sang pemimpin ini.

Inilah kenyataan di negri ini, dimana kepentingan politik jauh lebih penting ketimbang perwujudan rasa keadilan bagi masyarakat luas, boro-boro mempertahankan kredibilitas, saya khawatir justru masyarakat akan lebih tidak percaya lagi dengan kepemimpinannya. Kecewa? ya mau apa lagi? terima aja deh kenyataan ini, bereaksi? ayo! meski cuma lewat blog, kenapa tidak?

Visit Batam 2010

Bagi warga Batam dan sekitarnya, gaung Batam Visit 2010 memang sudah tidak asing lagi. Visi dan Misi kota Batam dalam hal ini jelas yaitu menargetkan Batam menjadi tempat kunjungan wisatawan lokal maupun manca pada tahun 2010 nanti.

Batam yang tengah berbenah mencoba memoles kota dengan pernak-perniknya, perbaikan infrastruktur juga sudah diupayakan secara maksimal, meskipun masih perlu penambahan disana sini. Tempat-tempat tujuan wisata juga mulai di benahi, baik wisata Pantai, Budaya maupun Wisata belanjanya. Target wisatawan adalah selain lokal yang pasti adalah negara tetangga yaitu Malaysia, Singapura dan negara tetangga lainnya.

Selama ini Batam hanya dipandang sebagai kota industri, sehingga terkesan yang ada hanyalah kawasan industri dan perumahan, padahal tentu saja selama di suatu daerah ada masyarakatnya, pasti akan membutuhkan adanya tempat wisata. Tempat wista ini bisa menjadi pelepas lelah setelah seminggu bekerja full. Saat ini sudah ada beberapa tempat wisata alternatif bagi warga Batam sendiri yang tergolong murah meriah, seperti wisata Jembatan Barelang, Pantai Marina, Bahkan Hutan Wisata juga sudah ada, yakni di Bukit Mata Kucing.

Jadi, mari kita sambut Batam 2010 sebagai Tahun wisata bagi warga Batam sendiri maupun wilayah di Nusantara bahkan negara tetangga.

Hobi – Hobi Negara di Dunia

Ternyata di dunia ini, beberapa negara mempunyai “Hobi” yang gak pernah terbayang sebelumnya. Penasaran? Buktikan saja :

1. Amerika

Siapa yang gak kenal ama “polisi” dunia ini, negara dengan sebutan paman Sam ini mempunyai hobi yang rata-rata agak kontroversi dalam kebijakan negaranya. Gimana enggak lha wong hobinya aja : NGURUSIN URUSAN NEGARA ORANG !” percaya kan?

2. Israel

Lha yang ini ni, biar negara cuma sepotong roti, tapi nafsunya segede gunung Everest kayaknya. Iya toh, masa negara kecil ini hobinya : NYAPLOK TANAH ORANG, tuh Palestina jadi bulan-bulanannya.

3. Malaysia

Ehmmm kalau yang ini pasti anda semua pada tahu apa hobi negara tetangga ini,..yap betul : SUKA MAIN KLAIM, ya klaim pulau, klaim kebudayaan, klaim apa aja deh apalagi kalau yang punya tuh Indonesia, paling doyan tuh.

4. Indonesia

Wah ini agak sungkan sebenarnya saya, sebab ini negara saya lho, hobinya agak luar biasa…ya iyalah masak hobinya : BENCANA ALAM….hampir merata lagi di setiap propinsi. Dan anehnya hobi ini dimulai semenjak SBY naik jabatan..apes betul tuh presiden.