Trik Ampuh Mengembalikan Task Manager Yang di Disable oleh Sality

task1Pernah merasa jengkel dengan ulah Sality yang men-disablekan Task Manger di PC kita? Seperti gambar diatas tuh! Jengkel banget bukan? apalagi Task manager merupakan program yang sangat berguna, gunanya apa aja? tanya saja sama Google!

Oke deh,ndak usah lama-lama basa basinya ya, saya hampir sebulan terakhir ini ubek-ubek di Net tentang cara paling ampuh ngebasmi nih Sality, antivirus yang akan kita instal di Stop tengah jalan sama sality ini. akhirnya saya mutusin untuk menggunakan antivirus lokal, boleh ANSAV, SMADAV, PCMAV,dll kalau ada lagi. Tool yang digunakan gak banyak dan gak besar :

1. Antivirus

2. Process Explorer ( fungsinya sebagai pengganti sementara Task Manager yang terdisable, jadi buka program ini terus cari proces mana saja yang nampaknya mencurigakan terus di-Kill aja deh )

3. Sality Off ( jelas fungsinya untuk Mematikan si Sality yang lenggak-lenggok di PC kita )

Langkah-langkahnya adalah Sbb :

1. Scan PC anda dengan antivirus yang ada

2. Matikan system restore di XP atau Vista anda

3. Jalankan program Process Explorer, cari process mana saja yang kelihatan mencurigakan..terus Kill aja

4. Jalankan program Sality Off-nya ( dari pengalaman saya, apabila Sality sudah cukup parah nempel di PC kita maka proses ini akan memakan waktu +/- 1 hingga 2 jam

5. Oke , silahkan klik kanan di Desktop anda…jrengggggg!!!!! Alhamdulillah Task Manager kita sudah balek lagi….

task2

3 Tanggapan

  1. program process explorer nya darimana bro????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: