Pernyataan Sikap untuk Pemerintah Malaysia

Bismillahirohmaanirrohiim

Saya sebagai pribadi dan bagian dari bangsa saya tercinta Indonesia memberikan pernyataan sikap terhadap Pemerintah Malaysia :

1. Saya yakin, bahwa tindakan yang selama ini Malaysia lakukan terhadap bangsa kami adalah murni dilakukan oleh Pemerintah Malaysia dan bukan Rakyat Malaysia. Artinya dalam hal ini sebagai negara yang berdaulat anda ( Pemerintah Malaysia ) mesti meminta maaf secara terbuka atas “konflik” yang Pemerintah Malaysia ciptakan sendiri kepada Bangsa kami Indonesia.

2. Klaim-klaim yang anda lakukan tidak sepatutnya terjadi apabila anda memang mengaku sebagai Bangsa yang mempunyai Harga Diri.

3. Perlakuan Oknum aparat Malaysia terhadap para TKI adalah tindakan tidak manusiawi, karena dalam hal tenaga kerja ini kita sama-sama saling membutuhkan, jadi tidak sepantasnya anda melakukan tindakan BRUTAL terhadap TKI yang notabene adalah warga bangsa Indonesia.

4. Jadilah bangsa ber-Martabat, dengan tidak mengambil apa yang bukan menjadi HAK anda, Bangsa kami memang kaya akan Pulau, kalaupun ada yang belum terrus dengan dengan baik, bukan berarti dengan seenaknya anda mengaku memiliki pulau tersebut.

5. Bangsa kami sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar ataupun mempelajari Kebudayaan kami yang beraneka ragam, bukan berarti mengaku-aku budaya dari kami adalah karya cipta anda.

6. Sebagai negara Muslim sudah selayaknya anda juga menghormati kami yang juga mayoritas Muslim, artinya bahwa sebenarnya kita ini adalah saudara, tentunya saudara seiman. Kami yakin anda mengerti dan paham apa itu menghormati “Tetangga”.

Semoga anda tersadar akan apa yang telah anda lakukan terhadap bangsa kami, bukan peperangan yang kami inginkan, meskipun sebagian dari rakyat kami “MARAH” dengan sikap anda selama ini. Tapi kami akan sangat dengan lapang dada untuk memaafkan atas apa yang telah anda perbuat.

Abie Hakim for PEACE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: