Balas Budi

Sahabat pernah ditolong seseorang, baik saudara, kawan atau bahkan orang yang belum dikenal sebelumnya. Umumnya yang spontan kita ucapkan adalah kata : Terimakasih. Bisa jadi bagi si penolong itu sudah lebih dari cukup, bahkan sebagian lainnya mengatakan : sudahlah, itu sudah kewajiban kita sesama manusia untuk saling tolong menolong”.

Bagi kita yang ditolong, mungkin terbersit dalam pikiran kita untuk membalas kebaikan orang yang telah menolong kita tersebut, dan yang pasti lebih dari sekedar kata “terimakasih” tentunya. Apabila kita ditolong dalam hal finansial tentu kita berupaya membalasnya, sekalipun orang tersebut tidak mau. Akan tetapi mungkin kemampuan kita untuk membalas tidak dalam waktu yang cepat.

Jadi jangan pernah berpikir ketika kita ditong seseorang justru kita yang berpikiran “ah itu kan sudah kewajiban manusia untuk tolong menolong. Akan tetapi niatkan dalam diri kita ” kelak saya harus bisa membalas budi baiknya, kalaupun tidak pada yang bersangkutan setidaknya anggota keluarganya.

Maka berbahagialah orang yang gemar menolong, karena sesungguhnya anda sedang menolong diri anda sendiri.

Satu Tanggapan

  1. abie…betullll tuh emg sebaiknya dan seharusnya qta camkan di hati dan berusaha tuk bisa membalas budi baik pada yg telah menolong qta dan menolong pada siapapun…
    “Berlomba lomba lah qta dalam kebaikan…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: