Biar Banyak Barang Eks-Singapur tapi Kota Digital Bro!

Bukan rahasia lagi kalau Batam menjadi sarang empuk untuk menumpuk barang bekas dari negara tetangga Singapura. Sebagian orang mengatakan, barang bekas Singapura masih OK tuh! bahkan ada yang lebih ekstrim lagi mengatakan daripada beli barang baru bikinan Indonesia, mending beli barang yang sejenis eks- Singapura. WOW!

Banyak kantong-kantong atau tempat-tempat di kota Batam yang dijadikan pusat barang eks-Singapura ini. Dari Bengong sekon, Tanjung Sengkuang, Batuaji dan masih banyak tempat penampungan barang eks Singapur yang laris manis diserbu masyarakat Batam dan sekitarnya. Dari barang peralatan rumah tangga sampai elktronik bahkan mobil. Nah yang terakhir ini memang tidak bisa keluar Batam, jadi meskipun harga mobil eks tersebut murah, tetap saja hanya bisa dipakai di Batam.

Terus, apa hubugannya dengan Batam Kota Digital? memang program ini belum begitu lama disosialisakian hingga di implementasikan. Akan tetapi kita patut berterimakasih kepada Pemerintah Kota Batam yang di Bantu Ormas di Batam yang sedikit-demi sedikit mulai merealisasikan Batam sebagai kota digital. Mulai dari sitem SIAK untuk mengetahui tingkat penambahan jumlah penduduk sampai diberikannya fasilitas HOTSPOT dibeberapa wilayah di kota Batam ini. Sehingga diharapkan masyarakat Batam mulai terbiasa berinteraksi dengan teknologi. Bahkan sekarang bagi masyarakat Batam yang sedang dalam proses pembuatan KTP bisa mengeceknya melalui situs yang telah disediakan,dan recananya pengecekan proses pembuatan KTP ini bisa melalui SMS.

Tujuan utama misi ini jelas, agar Batam menjadi Kota percontohan tentang sistem Informasi pelayanan Masyarakat yang diharapkan mempermudah bagi semua anggota masyarakat Batam khusunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: