Masih niat juga Kawin Sirri?

Akhir-akhir ini, fenomena kawin sirri mulai mencuat dikalangan media massa. Hal ini dikarenakan beberapa pelakunya adalah kaum Seleb kita, yah tidak mengherankan sih. Kalau gak ada berita darimana para Wartawan infotainment dapat duit ya.
Memang seberapa heboh sih kawin sirri itu?
Kalau menurut hukum positif negara jelas hal tersebut tidak ada dasar hukumnya, artinya ya, status mereka sebagai Pasutri jelas gak jelas, maksud saya tidak ada hitam diatas putihnya gitu lho. Apalagi kalau sempat beranak..eh…maaf mempunyai keturunan, si anak tersebut tidak mempunyai surat sah yang membuktikan bahwa dia adalah anak dari si Bapak yang seharusnya. Wah kan repot jadinya. Terus gimana dengan aturan agama? apakah agama mengijinkan? Dalam Islam memang diijinkan….eit tapi ada kondisi tertentu yang memungkinkan adanya kawin sirri tersebut. Jangan asal aja Bro…( wuih kaya ABG aja ).
Lha emangnya yang dilakukan oleh masyarakat atau sebagian seleb kita tuh salah? Menurut saya gak masalah sepanjang memang tidak ada unsur/niatan lain, maksud saya adalah niat mereka kawin sirri semata-mata ada situasi yang belum mengijinkan melakukan nikah di KUA, tapi kalau niat mereka untuk kawin sirri “hanya” sekedar menghalalkan yang “satu” itu…kayaknya sirri hanya sebagai alasan permisif untuk “itu”. Nah kalau kayak gitu sih dah gak bener, ngawur…kebablasan de el el. Jelas mau ngacak-ngacak aturan agama.
Jadi, bagi anda-anda yang masih berniat kawin/nikah sirri (diam-diam)…mikir-mikir dulu deh. Bagi kaum Pria jangan cuma berani ngomong ” will you be my girl?”, tapi sekalian aja ” will you merry me to be my wife “…nah itu baru lelaki sejati.

Satu Tanggapan

  1. kawin siri hanya jadi kedok….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: