Siapa yang paling berhak mengatakan :..”Salah sendiri, kenapa gak dari dulu belajar Agama!”

Pernah mengatakan hal tersebut, atau mungkin pernah mendengar oranga mengatakan itu? Coba mari sedikit-sedikit kita selidiki siapa yang paling pantas mengatakan kata-kata tersebut.

Agama ini ( Islam ) adalah agama dari Dzat Yang Maha Baik, disampaikan oleh Makhluk ( Jibril ) yang terbaik dan didakwahkan/syiarkan oleh Insan terbaik ( Baginda Rosululloh ). Jadi jelas, agama ini dibuat dan disampaikan dari hal-hal dan utusan terbaik dari yang ada.

Seiring berjalannya waktu, ternyata masih banyak diantara kita yang masih memahami agama ini secara setengah-setengah. Sehingga ketika kita merasa sudah pandai dalam agama ini, kita bisa dengan mudah men-Judge seseorang yang lagi tertatih-tatih meraba agama ini justru di salahkan ketika berbuat kesalahan. Kata-kata ” salah sendiri kenapa gak dari dulu belajar agama, sudah tua baru deh menyesal..! Wah, kalau saya yang dikatain dengan kata-kata tersebut, pasti meradang atau mungkin sakiiiit hati. Padahal yang mengatakan kata-kata tersebut bisa jadi sama dengan kita ( cetek dalam agama ).

Jadi yang paling pantas mengucapkan kata-kata tersebut adalah Dia ( dzat yang menciptakan segala sesuatunya di langit dan bumi ini ). Bukan anda, saya, kita semua…hamba yang masih buta agama ini yang ternnyata sudah serasa jadi Kiai atau Ulama. Idih…Malu banget deh!

8 Tanggapan

  1. kalimat menghentak sekaligus motivasi untuk memulai belajar agama. yuk! belajar agama di tempat saya🙂

    masalah siapa yang berhak, ya…… kalau ada manusia yang menyampaikannya, mungkin maksudnya seperti kacamata saya. hanya bercanda untuk menghentak.

    kalau sakit hati, ya diobati. caranya, ya ayo belajar agama!

  2. siap. tak pantas sombong sedikitpun bagi makhluk yang kecil ini.

  3. tidak ada kata telat untuk BELAJAR.

    bukankah pesan Rasul, tuntutlah ‘ilmu dari buaian hingga liang lahat. Jadi, kita belajar itu sepanjang hayat.

    Hidup adalah Pembelajaran
    *kampanye mode ON* [halah…]

  4. kalau aku, biasanya yang diomeli tuh..
    ‘salah sendiri, kenapa nggak dari dulu belajar ngaji”…heheheeh

  5. ssssstt….. diem dong… sedang belajar ngaji nih…

  6. maap mas ini comen ga nyambung😀 |blogroll yang bernama Blogingismylife linknya harap diganti ke http://www.hilmanpribadi.com/ (skarang dah pindah domain)

  7. setuju setuju … lagian gak pernah ada kata terlambat untuk mempelajari suatu agama … lagian agama kan menyangkut hubungan dengan Tuhan … gak ada lah orang yang berhak bilang seperti itu …

  8. Daripada berkata seperti itu kepada orang lain, mendingan merenung, berkaca, dan berkata pada diri sendiri, “kenapa ya ga belajar dari dulu…”, Kemudian bangkit, mengumpulkan semangat dan tekad tuk belajar.
    Semoga Allah melapangkan hati kita, membersihkan hati kita dari kesombongan, merasa pintar, dan tinggi hati. Dan semoga pula Dia memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.

    Ayooo belajar…..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: