Apa yang anda pilih : Hidup Senang atau Senang Hidup?

Saat naik angkot ( plat baru belum kelar kata dealer ), ya udah suka gak suka saya kembali ke alam saya yang sebenarnya yaitu naik angkot. Sebenarnya banyak yang bisa diperoleh dengan naik angkot, daripada naik motor atau mobil pribadi ( yang terakhir emang saya belum mampu lho ). Dengan naik angkot banyak yang saya temui ( kecuali copet, ampun deh! )..orangtua, sebaya, anak abg bahkan bayi ( sama ibu/bapaknya tentunya ).

Saya paling senang menengok raut muka mereka ketika perjalanan ke tempat kerja ( pagi ) dan waktu pulangnya. Banyak yang ingin saya tebak dalam raut muka mereka, meskipun banyak salahnya tebakan saya ( karena saya emang bukan mama laurents juga Dedi Corbuzier ). Itulah kelebihan naik angkot, ketimbang naik motor, apesnya lagi kalau pas ketemu Razia alias Pak Pol. Kehabisan minyak, atau mogok karena busi, capek deh!

Ketika saya naik angkot inilah, sambil melihat wajah orang-orang yang saya temui didalam angkot terbersit pertanyaan dalam benak saya, enakan mana ya : Hidup senang apa senang hidup? Mungkin anda masih bingung dengan pertanyaan saya ini. Kalau anda bingung apalagi saya..hehehe. Begini, saya berpikir ketika melihat orang-orang yg harus berdesakan didalam angkot, kemudian mereka melihat diluar orang2 santai didalam mobil dengan AC plus musik, atau sepasang orang yg asyik berpelukan diatas laju motornya? Adakah terbersit dalam pikiran mereka : wah..enaknya orang2 itu, punya mobil sendiri, motor sendiri sehingga gak hars berdesakan seperti ini? Apakah terlintas dlam benak mereka sebuah tekad : aku harus kaya, biar bisa beli mobil atau motor shg gak perlu desak-desakan didlam angkot? Mengartikan Hidup Senang apakah hanya sebatas materi yang tercukupi?

Satu lagi, apakah lagi makna Senang Hidup? apakah yang penting hidup…bisa berbuat apa saja. Ah saudara saya benar-benar pusing mikirin pertanyaan pilihan ini. Tapi saya gak mau stress sendiri…tolong deh kalau ada yang bisa ngasih masukan tentang pertanyaan ini.

14 Tanggapan

  1. dua-duanya bisa toh pak. senang hidup sekaligus hidup senang?

    tapi saya memilih untuk senang hidup dalam perjuangan di jalan Allah.

  2. Fight for your honor fight for your way

  3. hidup senang dunk!!!

  4. Oke deh..yang penting hati-hati aja oke

  5. Senang Hidup!!!!

    Kalau hidup senang :

    1. biasanya diukur dg materil atau apa yang telah diraih. Kalau keinginan tidak kesampaian, maka akan terus berambisi dengan tekad yg membara bahkan dalam beberapa kasus menghalalkan segala cara.

    2. Hidup dg gaya seperti ini, mencerminkan ego yg tidak ketulungan. Tidak bersyukur atas apa yg telah tuhan berikan!!

    3. Memandang hidup melalui sisi negatif.

    Kalau senang hidup:
    1. memiliki nilai moril yang luar biasa. Bersyukur atas segala yg telah tuhan berikan.

    2. Jika keinginan tidak kesampaian, maka diterima dengan lapang dada dan tetap bersyukur. Hidup dengan gaya seperti ini penuh dengan kepedulian sosial.

    3. Memandang hidup melalui sisi positif

    Yang terpenting adalah :
    Orang yg memilih untuk Hidup Senang hari-hari yang dilalui tidak akan tenang. Dipenuhi dengan kecamuk hasrat untuk memiliki. Iri, dengki, dan dendampun adalah makanan sehari-hari.
    Namun, orang yang memilih senang hidup hari-hari yang dilalui akan selalu senang dan damai. Meski badai, topan atau tsunami sekalipun yang melanda kehidupan akan tetap tersenyum dan berterimakasih.

    • Setuju 100%, senang hidup membuat hidup adalah perjalanan yang unik, menarik, dan membawa kepuasan hati. Mari bersama-sama menyenang hidup dengan keberadaan kita dan kewajiban kita didalamnya.

  6. Wah ulasannya sesuai dengan namanya Fantastic yang Fantastis…makasih banget ya.

  7. Saya milih kedua2nya,….saling mendukung satu sama lain,… (maunya :))

  8. Dua-duanya dunkz. Hehehehe. Tapi senang hidup tetep nomer 1. Sip deh.

  9. aApsSu fvdf87y978sdct9bvd892hbsc

  10. senang hidup dong…!!!! karena dari katanya jg senang duluan di banding hidup…

    senang hidup itu motifasi buat hidup senang…kalau gk memilih suatu hal dengan rasa senang apa kita bisa hidup senang?belum tentukan?

    pikir tuh…

  11. pilihanya senang hidup , ya .

    soalnya kan senang hidup itu lahir dari dalam diri kita sendiri .
    yang dimaksud dengan hidup senang kan bisa relatif juga . mungkin yang memandang bahwa hidup seeorang itu senang cuman orang lain yg dalam materi dibawah orang itu .

    tapi kalau senang hidup ,
    hanya kita yang tau kita ini senang hidup , karna hal itu dipandang dari sisi kita , bukan orang lain .

    orang yang senang hidup pastilah hidupnya senang , tapi engga tentu si hidup senang merasa senang hidup .

    teu aya maknana hidup senang without jiwa yang senang hidup !
    wkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

