Obrolan 50-an Tahun Yang lalu & Sekarang

Disebuah sekolah dasar, seorang guru sedang menanyai satu persatu anak muridnya tentang cita-cita mereka kelak.

Pak Guru : Anak-anak, besok gedhe mau jadi apa kalian? hayo jawab satu-satu…cung!

Sby : Saya pengen jadi Presiden pak, tapi kalau bisa jd tentara dulu biar keren..boleh pak?

Pak Guru : Oh boleh…Sby..boleh, jangan lupain Bapak ya! Yang lain

Gusdur : Saya pak! kalau saya pengen jadi presiden juga tapi maunya sebentarrrrr aja..boleh?

Pak Guru : Lho..kenepa cuman sebentar Gus?Kan jatahnya 5 tahun.

Gusdur : Takut didemo ama rakyat…kan malu hihihihihi

Pak Guru : Emang di jaman nanti ada demo ya? jangan sok tau ah, kalau jd presidennya becus masak di demo sih!

Gusdur : Yang penting terkenal pak, tapi nanti saya pingin nyiptain kata2 ngetrend…”gitu aja kok repot” hehehe

Pak Guru : Eleh….ada yang lain ga?

Sutanto : Saya pak, saya mo jadi Polisi aja. Hebatkan pak. Boleh mukulin yg bandel2, kalu perlu tak tembak dor-dor-dor! hahahaha

Pak Guru : Ah…jangan asal nembak lah, ntar kamu dikasusin ama komnas ham lho.

Sutanto : Biarin pak, saya kan temennya Sby…ya gak Sby?

Kiemas, Untung, Joko : kami mau jadi Jaksa Pak Guru…boleh kan?

Pak Guru : Wah bagus tuh…hebat kalian..tapi jangan suka nerima suap ya!

kiemas, Untung, Joko : Yah kalau cuman gak sampae 10 miliar boleh kan Pak

Pak Guru Omar bakrie cuma bisa merenung mendengar cita-cita yang aneh para muridnya.

Setelah 50-an tahun berlalu ternyata cita-cita mereka terkabul. Pak Guru masih ingat betul apa yang mereka cita-citakan. Akhirnya Pak Gurupun berinisiatif mengundang mantan murid2nya tersebut ke rumahnya. Dan setinggi-tingginya jabatan mereka, tapi karena yang manggil adalah mantan guru mereka maka akhirnya mereka mau juga berkumpul di rumah reot mantan Gurunya tersebut.

Pak Guru : Terimakasih kalian dah mau berkumpul disini, Bapak cuma mau mengingatkan kembali cita-cita yang pernah kalian inginkan. Dan ternyata kalian semua berhasil menggapainya…tapi kenapa kok jadi kayak gini akhirnya.

Sby : Iya pak…ternyata jadi Presiden tuh capek, cape di kutuk, di caci, di kritik ahhhh pusing deh

Gusdur : Iyaa nih…saya malah lagi mau berantem ama junior saya, habis dia tuh junior bandel sih.

Sutanto : Apalagi saya, masa anak2 mahasiswa harus saya pukulin, mending mukulin George Bush.

Kiemas, Untung, Joko : Wah…kalau kami lagi ngadepin ancaman penjara 15 tahun nih, cuma gara2 uang 6 miliar aja. Atau ada yang mau gantiin, saya berani bayar berapa aja deh.

Pak Guru : Aduh gimanaaaa kalian ini, kalau punya Jabatan mbok ya yang amanah lah. Yang Bijak bikin aturan atau keputusan. Apa kalian perlu sekolah lagi dari SD lagi? Haaa..gimana? Mau ya!

Semua mantan muridnya mengangguk. Akhirnya mereka semua  kembali lagi sekolah SD lagi, dengan baju putih plus celana pendek merah ama dasi merah dan topinya juga. Benar-benar orang tua Aneh!

Satu Tanggapan

  1. hehehe…
    Kecuali Gus Dur harusnya masuk playgoup lagi mungkin ya?
    soalnya yang milih kan Taman Kanak2 … 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: