Nero jadi Head Lines

Beberapa hari belakangan, baik TV, surat kabar, Internet sampai Blogpun membahas Gank yang lagi bikin heboh. Apalagi kalau bukan Gank Nero ( Neko2 Keroyok ). Jangan2 Software Nero, ngadopsi dari nama gank ini ya? Asal mereka bukanlah dari kota besar atau metropolitan seperti Jakarta atau kota besar yang lain. Melainkan dari daerah di Jateng ( PATI tepatnya ).

Suku Jawa, yang padanya melekat cirikhas lemah lembut, santun dan sifat bagus lainnya menurut pendapat beberapa suku di Indonesia. Tetapi ternyata hal ini telah dimentahkan oleh kejadian ini, sudah pudarkah sifat2 bagus yang selama ini disandang oleh suku Jawa? Apakah sudah sedemikian parahnya pengaruh dunia informasi sehingga hal2 yang sepertinya tidak mungkin terjadi ternyata ada didepan mata kita. Ada apa dengan Generasi kita ini?

1. Kontrol Orangtua/lingkungan dan Pemerintah

Bagaimanapun juga ketiga elemen diatas sangat bertanggung jawab! bagaimana lemahnya ortu, lingkungan ( masyarakat ataupun sekolah ) dan pemerintah dalam memberikan nilai2 kehidupan bagi anak-anak bangsa ini. Ortu yang acuh tak acuh, Lingkungan yang Masa Bodoh dan Pemerintah yang Pekak menjadi pemicu munculnya perilaku yang menyimpang dari anak-anak ini.

2. Media Dis-Informasi

Membanjirnya arus informasi dari segala arah tanpa filter yang bagus menyebabkan anak-anak ini sangat mudah mengkases informasi secara mentah2. Borok2 media dimakan secara membabi buta tanpa ampun. Bagi mereka semua informasi perlu dicoba di lapangan.

3. Semakin jauhnya Agama

Agama hanya dianggap identitas, bukan sebagai jati diri. mengambil nilai2 agama secara utuh sehingga menciptakan manusia cerdas. Agama hanyalah produk sekunder yang dipakai pada momen2 tertentu saja. Atau kalau perlu tinggalkan saja sang Agama…nudzubillah.

Nero hanyalah salah satu potret wajah generasi bangsa ini, pasti masih banyak Nero2 yang lain di negeri ini. Anda trenyuh? hanya itu saja? tanpa melakukan perubahan yang bisa membawa angin perubahan generasi ini? kalau hanya sebatas itu saja, lebih baik ganti channel anda dengan siaran Bola! sambil makan kacang goreng sementara para generasi ini sibuk mencari “jatidiri” dengan melampiaskan kekesalan/Protes mereka terhadap anda, kita, lingkungan, Pemerintah dan Media.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: