Cerpenkali : Sebuah Diskusi

Cerpenkali maksudnya Cerita Pendek Sekali, dari penulis yang ilmunya cekak sekali :

Dalam sebuah diskusi tingkat nasional, berkumpulah berbagai lapisan masyarakat dan golongan termasuk para pemimpinnya, yaitu Presiden. Hal ini berkaitan dengan insiden di sebuah tugu di daerah ibukota negara wes-ewes-ewes. Berikut petikannya :

Mr.Pres : Saudaraku, gimana nih…perlu gak kelompok X  ini dibubarin?Maksud saya yang kemarin nimpukin orang-orang AABBCCDD, dst.

AAABBBCCDD : Ya pak SETUJU 1000% banget, kepala saya benjol nih!sialan, dasar muka gila lo ( sambil nunjuk kelompok X tersebut )

INUL : Ya pak, hancurin aja kalau perlu pithesin aja tuh hidungnya, bengokin tuh tangannya biar gak bisa mukulin orang lagi.

Wong Bodho : Ho’o…gara-gara mereka, tubuh saya luka-luka, padahal kan saya cuma di bayar buat ikut Apel Siaga-nya AAABBBCCDD…aduhhhhhh sakit, mana cuma dibayar 15 ribu lagi. Kepala jadi Benjol…paijo-paijo

X : Silahkan Mr.Presiden bubarin kami, atau orang-orang dungu ini. Kami tidak gentar untuk melawan yang Aqidanya pada nyasar! Sepanjang aliran Ah…gituajakokrepot masih bebas berkeliaran di Republik ini, kami akan tetap melawan. karena mereka telah menistakan agama kami Islam, Allahu Akbar!!!3x

Pak POL : Gimana nih Mr.Pres…? Gue bingung nih, lo aja deh yang mutusin. Kemaren kan dah sepakat SKB-nya mau dikelarin, sampai sekarang kok nggak kelar-kelar. SKB-nya ketelingsut yah? Jangan2 suratnya udah dibuat layang-layang sama tetangga Mr. Pres kali.

Mr.Pres : Tenang..tenang dulu, saya mau semedi dulu yah…kasih waktu 5 menit aja. Lalu Mr.Pres balik kebelakang, tepatnya di toilet buat semedi.

AAABBCCDD : Heleh, ngapain sih pake semedi segala…lama-lamain aja. Sembari nelpon ke Menteri Agama, Mendagri, ama Kejaksaan minta tolong SKBnya di telingsutin aja atau kalau perlu dibuang sekalian softcopy-nya deh.

INUL : Huuu…gitu aja kok repot, bilang aja takut Mr…Mr…! Sembari contact para Pasukan Berani Semaput, BanTer…untuk siap-siap membekali diri dengan ilmu kebal, siapa tahu nanti si X ini marah karena pemimpinya lagi di tahan Pak POL.

X : Silahkan kalian bekali diri anda pake ilmu kebal kek, ilmu gigi kuning kek, ilmu mulut bau kek, kagak takut. kami hanya takut sama Alloh…Allohu Akbar!!!!3x

Nggak lama Mr.Pres dateng sambil megangi perutnya…

Mr.Pres : Baik sodara, maaf sakit perut nih. Sekarang saya mau mutusin tentang masalah ini, tapi saya akan panggil seorang pakar/tokoh dan juga sahabat saya dulu. Inilah kita panggilkan sahabat saya Mas Abie Hakim……!!!!!!Silahkan mas Abie, anda saya beri kekuasaan untuk memutuskan masalah ini.

Abie Hakim : Sodara-sodara, berhubung Mr.Pres yang minta saya buat mutusin nih masalah, baik akan saya putuskan. Karena MUI sejak 20 tahun lalu sudah melarang keberadaan aliran Ah…gituajakokrepot, maka saya minta para anggota/jamaah aliran ini supaya kembali ke jalan yang benar. Yang masih ngeyel..keLaut aja deh. Buat INUL…kamu tuh ngapain pake ilmu kebal segala..BODOH. Mending ilmu kebalmu tuh buat mampetin luapan Lumpur Lapindo, biar cepet mampet. kelompokAAABBCCDD, kalian tuh belajar lagi deh tentang Islam. Nagapin bantu-bantu aliran yang jelas2 sesat karena ngakuin ada nabi setelah Nabi Muhammaad SAW.Dan terakhir buat kelompok X, silahkan teruskan perjuangan anda, hanya sedikit pesan usahakan ajak Pak POL kalau mau razia, biar Pak POL juga jadi saksi masih banyaknya Kemaksiatan di Republik ini, dan memang harus di Berantas sampai Lunas..eh Tuntas!

Setelah Mas Abie memutuskan masalah itu, akhirnya SKB pun mau ditanda tangani, Menteri2 yang terkait langsung dicopot karena kerjanya yang LELET banget, kayak ULET.

8 Tanggapan

  1. cuma mau bilang, dalam agama apapun kekerasan tidak dibenarkan🙂

    Betul Bos, kayaknya gak mungkin ada orang lagi duduk, tahu-tahu saya timpukin kepalanya. Saya akan mukul kalau orang itu dah terlalu nyakitin saya. Makasih dah mampir

  2. sini tak tanda tangani:mrgreen:

    Silahkan pak….sekalian cek-nya ya pak

  3. OOT nih bos, lagi nggak mau pusingin soal keributan.

    Aku mengajak semua blogger Indonesia,dan para pecinta keindahan Danau Toba, Taman Nasional Komodo, Gunung Krakatau; ayo beri suara dukungan agar ketiga obyek wisata kebanggaan kita itu menang dalam pemilihan Tujuh Keajaiban Alam. Pemilihan sedunia ini secara online.

    Info selengkapnya, klik saja link di bawah ini :

    http://tobadreams.wordpress.com/2008/06/06/dukung-danau-toba-agar-masuk-tujuh-keajaiban-alam/

    Terima kasih

    Oke deh, saya ikutan aja…langsung di klik!

  4. lelet kaya ulet..alasannya dari jubir Presiden karena butuh banyak pertimbangan mas abie..

    *pertimbangan yang banyak dari antek-antek amerika🙂

    Betul Mas, padahal kan kalau cuma timbangan kan banyak dijual ya?kok pusing amat sih…

  5. wah ke depannya jangan lelet kali ya
    maaf nich baru mampir kemarin sibuk nyiapin acara kopdar
    silahkan liat di postingan yang terbaru

  6. memang seharusnya pemerintah bisa lebih cepat tanggap menangani permasalahan kayak gini, sehingga nggak bakalan terjadi kasus saling timpuk ato saling jitak dikalangan umat ya ngga mas ?🙂

  7. Bisa ngasi itu ga Surat Keputusan biar Pendidikan jadi murah… kan sekarang lagi musim2nya mahasiswa baru…

  8. Dear all,

    Pemerintahnya lambat, Polisi diajari oleh yang tidak sekolah Polisi…..?????

    Kalau saya tanam modal di Negara wes-ewes pasti dijamin RUGI….

    Memang lebih baik saya ke negara lain saja, bye…bye… Wes-Ewes Country….

    Kalau memang sudah lebih pandai dari Amerika kenapa belum bisa buat sepeda merek sendiri ???

    Ya…memang betul Mr.Investor, negara ini tengah berbenah atau justru sedang menyiapkan lubang kehancuran. Tapi, ngomong2 mana blognya?

Tinggalkan Balasan

