Mau Jadi Pahlawan?

Hari gini jadi pahlawan ?…ngaca dulu donk. Mau jadi apa lo setelah lulus? paling-paling pengangguran, paling bagus jadi Pengacara. Masih mending IP-nya agak sedikit nongol, la kalo pas-pasan. Benar-benar calon-calon penambah pengangguran/Beban Negara gitu loh.

Dah pusing nengok mata kuliah? kuliah buat memperpanjang status pengangguran tersembunyi? Bener-bener nganeh-nganehi, mbok ya kasian tuh ma Ortu yang mati-matian cari duit. Demo atas nama rakyat?..masa sih. Kayaknya gak juga, kalau demo bawa narkoba. BBM tetep aja naik, kota jadi rusuh…ya kali.

Berpikir yang jernih, menyikapi masalah dengan bijak. Memberdayakan masyarakat dengan aktivitas yang bermanfaat jauh lebih berguna daripada ngerengek, ngambek minta BBM turun.

La..kamu sendiri abie, gimana? apa yang sudah kamu perbuat?

8 Tanggapan

  1. Saya malah merasa kalau mau jadi pahlawan mestinya memulai sesuatu yang baru. Bahayanya emang jadi martir tapi pahlawan dikenal orang yang mengambil resiko lebih besar dari orang biasa bukan ?

  2. Iya pak daeng, yg jadi masalah pahlawan sekarang banyak yang bangun nya kesiangan. Jadi deh pahlawan kesiangan, sebenarnya sah2 aja jadi pahlawan. Cuma, cara yang dipakai tentu dengan cara2 santun.

  3. Mandiri dulu Mas…lalu tolong orang lain untuk juga mandiri seperti Mas..😉

  4. Makasih mas Kopdang, doain aja yah

  5. bener banget,
    sebelum demo coba pelajari dl mata kuliah makro dan mikro ekonominya dulu…
    klo lihat berita2 kyknya demo mhs skrng kok urakan sih..malah bawa bom molotov segala..emang gitu ya klo namanya reformasi penganut demokrasi???(gw dah lama ga demo..sekarang sih bisanya demo masak..hehe)
    yg gw tahu malah bikin rusuh, dan malah bawa korban..
    (lho kok jd sewot…kabur ah..)

  6. Iya, Na…bener2 aneh negara penganut Demokrasi ini. Urusan ngambek, marah, jadi no 1. Makasih dah dateng.

  7. sekarang udah nggak zamannya lagi nyari kerja. mahasiswa seharusnya berpikir buat bikin lapangan kerjaan. itu baru mahasiswa berguna. nggak kaya yang demo2. bukannya ngerubah negara jadi lebih baik, malah bikin ancur negara.

  8. setuju Yudha, eh ngomong2 mana blognya nih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: