Pemerintah Yang Tidak Pernah Belajar !

Orang pandai adalah orang yang tidak mau terperosok dilubang yang sama, dia akan senantiasa belajar pada pengalaman. Keterpurukan dimasa lalu menjadikan dia lebih cerdas untuk berusaha bangkit. Putus asa hanya akan membawa pada jalan buntu yang kesekian kalinya, hingga akhirnya memilih terperosok ke lubang lagi.

Bagaimana dengan negara ini? Jangan ditanya lagi, lihat saja Kebangkitan yang baru saja didengung-dengungkan akhirnya apa?…rakyat lagi yang tetap menanggung beban berat ini. Apakah ini upaya mencerdaskan apalagi mensejahterakan rakyat? atau justru sebaliknya? BLT…Bantuan Langsung Tekor…GAWAT!

Bangsa ini tengah menuju kehancurannya?..nampaknya iya, banyak rakyatnya yang semakin stress hingga memilih bunuh diri. Pejabatnya? ya semakin kaya, malah mungkin sekarang lagi menuyusun rencana untuk kenaikan gaji baru dalam rangka menyambut harga BBM yang sudah mulai naik, Malam ini!

Setelah kenaikan BBM ini, silahkan lihat berita keesokan harinya…Kriminalitas, Pengangguran, demontrasi akan senantiasa mewarnai berita mereka. Bagaimana dengan mahasiswa? Demo yang rata-rata berujung anarkis, hingga penjual asongan disekitar lokasi demo ikut kena imbasnya. Aduuuhhh…Peehhhh…Ehmmmm…Parah ( kata Mat Gondrong di Sinetron Ronaldowati TPI ).

11 Tanggapan

  1. gak juga sih, gw liat biasanya ribut2 n heboh gini terjadi sebelum kenaikan BBM, karena isu2 itu n gara2 penimbunan BBM gitu. Pemerintah yang gw liat emang suka bikin heboh gitu. Tapi ntar setelah BBM naik bakal normal lagi kok.
    Soal BLT gw juga gak setuju, berapa sih yang mo dibantu, terlalu memanjakan, mendingan buat usaha kecil gitu

  2. ya… begitulsh keadaan negeri ini yang makin terpuruk… semakin luas jurang pemisah antara si kaya dan si miskin… rakyat tambah miskin.. pejabat tambah kaya…”seandainya pejabat pemerintah merasakan apa yg dirasakan oleh rakyat”

  3. sudah. suruh gulung tikar aja..

  4. Rasanya ironis banget yah. Baru beberapa hari perayaan kebangkitan nasional lalu bbm naik .

  5. bro…
    BBM naik itu dilihat dengan hati terbuka.
    Mau nggak kita-kita nanti nanggung utang pemerintah gara-gara BBM tetap 4.500 rupiah? Padahal sudah bertahun-tahun pemerintah rela merugi karena menerapkan subsidi besar-besaran pada rakyat…

    makanya, kita harusnya janagan cuma mencela dan menggembar-gemborkan rakyat kecil.

    kita lakukan langkah nyata, kita harus menghemat BBM dan ngembangin BB alternatif…
    katanya mau Indonesia maju.
    Ayo, kita bisa!!
    Kemajuan dimulai dr dunia pendidikan…
    mumpung sekolah gratis…
    juga ada SPMB.

  6. semoga tidak seperti deh mas… jangan ampe.. naudzubillahi min dzalik…

  7. nggak tau ya, tapi
    koq saya rasa, pemerintah juga sudah wajar menaikan
    BBM.

  8. Wajar? mungkin tapi, apakah side effect dari BBM yang naik ini sanggup pemerintah cover?
    Sebenarnya masih banyak yang bisa dibenahi didalam pemerintah itu sendiri, bukan lagi2 rakyat yang harus menanggung beban hidup yang semakin berat.
    Saya pikir ini hanya akal2an para politikus dalam menghimpun dana kampanye di Pemilu Yang akan datang.

  9. Saya pikir ini hanya akal2an para politikus dalam menghimpun dana kampanye di Pemilu Yang akan datang.
    =====================================================
    waduh…rasanya itu hanya seperti efek samping saja.
    toh, negara kita emang bukan lagi exportir minyak
    tapi importir….
    waktu mega jadi president juga menaikan BBM
    sekarang SBY juga menaikan,..
    so, menaikan BBM itu punya analisis mendalam juga bro..
    tapi namanya masyarakat, kita bebas beropini koq.

  10. Iya Di, gimana nggak, rata-rata para politikus tuh tujuan akhirnya kan tetep jadi pejabat. biar keuangan aman. Money is The Goal…ya iyalah

  11. sudah seharusnya masyarakat indonesia mandiri. udah nggak bisa sekarang kita bersandar ama pemerintah. mereka dikasih mandat, malah menyelewengkannya.
    buat indonesia yang lebih baik, bukan bersandar ke pemerintah, tapi coba untuk bangkit secara mandiri dengan orang2 di sekitar kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: