Fenomena Artis Jadi Pejabat

beberapa bulan belakangan ini, khususnya di Indonesia sudah kita jumpai beberapa artis kita yang terjun didunia politik. Mulai dari anggota dewan di DPR/MPR sampai dengan menduduki jabatan dalam wilayah kabupaten sampai dengan propinsi. Dahulu, para artis ini hanya sebagai icon untuk kampanye Parpol peserta Pemilu, tetapi sekarang nampaknya artis-artis kita mulai “cerdas”, yakni sekalian mencalonkan diri menjadi wakil rakyat sampai dengan pejabat bupati atau gubernur. Mereka yakin bahwa fans adalah asset yang tidak bisa dianggap remeh. Sekarang mereka tidak mau sekedar dijadikan tungganan politik, tetapi mereka sekaligus menjadikan profesi mereka untuk memompa sebuah ambisi. Adji Massaid, Angelina Sondakh, Komar, dll yang sekarang menjadi anggota dewan. Dan sekarang mulai Rano Karno, terakhir Dede Yusuf menjadi pejabat Daerah. Bukan suatu hal yang mustahil apabila suatu saat Negri ini juga akan dipimpin oleh Orang yang memulai karir di Bidang keartisan.
Arnold Swazeneger untuk ukuran internasional, dan mungkin masih banyak lagi yang lain. Jadi saya tidak heran melihat para orangtua yang “memaksa” anak-anaknya menjadi artis (penyanyi/bintang film). Karena bisa jadi profesi ini akan mengantar mereka menjadi orang nomer satu di Negri ini.
Jelas gak salah asalkan memang mereka benar-benar mengetahui cara berpolitik yang lurus dan benar, bukan hanya sekedar menjadikan jabatan sebagai MESIN UANG bagi diri sendiri.
Jadi kapan kita mau melamar jadi Artis?

3 Tanggapan

  1. Klo ditanya kapan mau melamar jadi artis yang ujung2 nya jadi pejabat , mungkin aku gak mau jawab dech…alesannya, yang namanya arits tu bergerak dalam bidang entertainment yang basicnya adalah hiburan, sedang kalo pejabat pemerintahan basicnya adalah pelayanan terhadap rakyat. Jelas perbedaan ini sangat mendasar. Coba kita liat, Rano Karno, Adjie Masaid, Dede Yusuf dll, meskipun mereka berasal dari dunia keartisan tapi pada saat ini basic mereka telah berubah, yang dulu untuk menghibur namun sekarang bisa dibilang basicnya adalah pelayanan. Jadi hati2 aja bagi artis2 yang pengen jadi pejabat cuma karena ikut2an ato coba2 tanpa mau merubah basicnya lebih dulu…..

  2. Apabila seorang artis ingin menjadi pemimpin seharusnya ia melihat dahulu kemampuan yang ia miliki , visi dan misi nya unuk menjadi seorang pemimpin., apakah karena ingin menjadi lebih terkenal atau ingin mengabdi pada masyarakat. Saya berharap artis yang ingin menjadi abdi masyarakat harus bebas Financial karena menurut saya orang yang bebas financial pasti akan mempunyai kecerdasan spiritual yang tinggi. Selain itu juga saya merujuk pada teori Maslow yang dimana biasanya orang yang sudah berada ditingkat aktualisasi diri sudah memiliki kecerdasan spiritual maka ia ingin mengabdi pada masyarakat yang nantinya akan merubah bangsa ini menjadi lebih baik
    Motto : Hanya orang yang berani yang mampu membuat perubahan

    • Bagus kalau arstis mau jadi Pejabat/ pemimpin?
      Kalo seseorang sudah mumpuni dibidang financial, enggak kekurangan material, sisa hidupnya hanya benar2 mengabdi dan hobi, maka bila kelak menjadi pejabat/pemimpin harus tidak korupsi lagi, oreintasinya bukan uang, bukan gila jabatan, pujian lagi.
      Benar2 memperjuangkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.
      Makanya para artis harus sudah siap itu. Makanya cari ngumpulin uang dulu sebelum menjabat?. Kalian akan ngetop bagai pahlawan sejati, sekaligus menghibur rakyatnya deh!
      Harus lebih berani / tegas disegala hal dalam mengambil kebijakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: