Ada yang salah dengan Hitam?

Kata Hitam, sering di konotasikan sebagai suatu yang bersifat/bernilai negatif. Dan ini sudah menjadi standard internasional, meskipun tidak semua tentunya. Akan tetapi kata Hitam yang paling sering di dengar tetap aja bermuatan negatif. Yang paling menyedihkan ketika kata Hitam di hubungkan dengan warna kulit ( hitam atau gelap? ). Dan tentu saja sekali lagi korbannya adalah cewek, mengapa? Karena…maaf cewek yang berkulit gelap (biar sopan sedikit ) pasti di imaginasikan cewek yang berwajah jelek / kurang cantik. Jelas ini sangat menyudutkan para cewek, sehingga mereka menjadi “bulan-bulanan” produk pemutih yang sapai saat ini gencar di iklankan ( bahkan bersambung pula ). Memang saya yakin tidak semua cewek berkulit gelap akan serta merta memburu alat pemutih tersebut. Sebagian mereka akan berpikir logis plus realistis, bahwa kehidupan dia tidak akan hancur gara2 kulit putih. Hanya saja tidak bisa dipungkiri banyak juga cewek yang jadi minder gara2 gelapnya kulit yang nempel. Seolah-olah hal ini jadi kekurangan yang dia miliki. Lagi-lagi Hitam jadi penyebab, maka tidak heran ada istilah Kambing Hitam. Jadilah Hitam jadi Kambing Hitam ( lengkaplah dia jadi Kambing Hitam Kuadrat ). Untung saja muncul istilah Hitam Manis, sehingga mereka tidak sampai hancur gara-gara berkulit hitam. Emang kalau putih itu berkonotasi bagus? Nggak juga kan…Tuh ada istilah Penjahat berkrah Putih, apalagi ini ni…Keputihan…hihihihi ( gak ada penyakit Kehitaman kan )

6 Tanggapan

  1. ya.. gitu deh..
    emang di dunia ini selalu berpasang2-an….
    tapi tetap saja relatif..🙂

    ada hitam, ada putih,,,,
    ada siang, ada malam….
    ada pagi, ada sore….
    ada jahat, ada baik….

    tapi kalo hitam manis, masuk pasangan yg mana yak…??:mrgreen:

  2. yah..lagu lama deh, kulit item putih lagi.
    tapi sebenernya cewek2 itu pengen kulit putih karena selera cowoknya juga kan?
    jadi dengan kata lain, para cowok juga mesti bersyukur donk sama apa yang udah dipunyai sekarang ini alias punya pasangan yang item……….manis misalnya:)

  3. ngga ada yang salah , absolutly not
    mungkin cara pandangnya yang beda
    jadi diri sendiri itu lebih enak
    o iya mau mengundang untuk baca tulisan ini
    makasih
    http://realylife.wordpress.com/2008/01/25/inner-handsome/

  4. Ada hitam ada putih.
    Putih punya makna karena hitam.
    Hitam punya makna karena putih.
    Kita bersama…
    Hidup bersama…
    Saling memberi kontribusi
    Apa yang kita miliki
    Apa yang kita kerjakan

  5. padahal hitam itu manis lho. *kaya kecap dong😆

  6. makasih miss, dah mampir. tapi ada kecap asin juga kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: