Nge-Blog untuk apa?

Saya baru aja nyampe…didunia blog, dan pendapat saya: didalam blog itu “full of colour”. Banyak ilmu didapat,dan yang lebih penting adalah sahabat/saudara/teman…

Cuman saya agak terusik dengan blognya RUSDI ( http://rusdimathari.wordpress.com ), yang menampilkantema Nabi Muhammad SAW…Saya yakin dia orang “pinter”..punya pendidikan tinggi dan yang pasti orangnya juga berbudi. Sehingga tulisannya akan semakin menambah orang simpati dan terhibur. Dan saya sebagai seorang Muslim meminta untuk menghapus saja “tema tersebut” karena jelas hal tersebut bisa sangat menyakitkan umat muslim. Selain tulisan anda UNUSEFULL..juga hanya akan mengurangi kawan anda didunia blog. Kalau anda memang jantan…tunjukkan wajah anda yang sebenarnya. Saya juga akan kampanyekan BOIKOT blog anda di milis yang saya ikutin.

13 Tanggapan

  1. Ternyata yang bisa kena boikot bukan cuman Yahudi ama Amerika, tapi juga blogger…🙂

    Salam kenal dari ane ya bang. Ane mau ngeluncur ke blog-na rusdimathari, penasaran nih.

  2. Siip sama bos…cek aja deh mudahan dah sadar dia.

  3. Lah saya malah tertarik dengan tulisannya Rusdi nih…..
    Apakah dia berbahaya karena tulisannya? Bisa jadi iya…tapi menurut saya bukan dengan cara memblokir tulisannya.
    Kalo ada tulisannya yg dianggap salah, maka tulislah apa yg menurut anda benar. Orang akan memilih sendiri apa yg menarik menurut mereka. Bukankah Allah SWT sendiri membiarkan Adam untuk memilih?
    Menurut saya, bikinlah tulisan yg menarik untuk mengimbangi tulisan orang lain yg anda anggap tidak benar. Buatlah pilihan yg baik itu menarik, maka orang akan memilih yg terbaik.
    “Sok tahu mode” – Off🙂

  4. Yup..saya menghargai pendapat bos, yang jadi permasalahan adalah apakah setiap orang yang ngeblog punya dasar pemikiran yang sama seperti bos ini. Toh alangkah lebih bijaksana memunculkan ide2 kreatif yang lebih bermanfaat ketimbang membuat suatu tema atau tulisan yang ujung-ujungnya harus “menghina” baik golongan ataupun kelompok. Yang jelas pada akhirnya hanya akan memunculkan rasa senang/tidak senang. Senang bagi yg sepaham dan rasa benci bagi yang kurang suka dengan tema tersebut. Tapi bagaimanapun sebagi muslim, saya akan lebih meminta untuk menghindarkan tulisan yang hanya akan menimbulkan permusuhan, kenapa harus menghina/melecehkan agama? Karena orang Islam tidak pernah menghina nabi mereka/Tuhan mereka….Mengapa Coy?

  5. Perlakuan Anda kayak orde baru yah,…
    Suka mem’breidel’ tanpa mau dialog. Kok Anda picik sekali,..nggak mau dialog-berdebat maunya memblokir. Heran juga seperti apa Anda membaca tulisan Rusdi. Apanya yang Anda takutkan? Nggak ada penghinaan. Rusdi kehilangan teman? wah kalau kehilangan teman kayak Anda nggak papa kali. Anda picik sih, …

  6. Thank you, ndak sependapat juga gak papa…yang saya herankan dia tidak cukup berani menampakkan wajahnya di blog-nya. Setiap apa2 yang sudah dikeluarkan seharusnya berani mempertanggung jawabkan…kan gitu. Apa jaman sekarang boleh lempar batu sembunyi tangan?…Berbuat tak mau bertanggung jawab?…Justru anda yang kayak ORBA, belum selesai urusan main kabur aja ke alam “lain”

  7. Terus… terus… terusin dong betengkarnya…:mrgreen:
    *gelar tiker*

  8. Bang, ane entar mao posting, judulnya “Seruan mboikot blog orang laen, setujukah?”:mrgreen: Mhueuehehe

    Kalem aja bang Abie… 🙂
    *feluk-feluk*

  9. Seeeplah mantap! Top markotop

  10. Waduh…tulisan anda ini justru semakin membuat orang berkunjung ke blog tsb…😉

    Lha orang kan makin penasaran, termasuk saya hehe…

    Salam.🙂

  11. Salam kenal juga Bos…ya ga pa pa tho, mampir dulu…baca terus berpendapat deh….thanks ya dah berkenan mampir.

  12. Apa tulisannya Pak Rusdi itu mempunyai tendensi menghina agama Islam ?

    Saya rasa tidak. Karena saya sudah membacanya sampai habis dan tidak menemukan ada tendensi penghinaan. Pak Rusdi justru mengkritik pemuatan foto Nabi Muhammad di Jyland Posten. Tapi yang lebih disorot itu adalah reaksi menghadapi pemuatan foto itu yang tidak sesuai. Dengan kata lain, reaksi yang terjadi janganlah sampai anarkis karena tidak sesuai dengan ajaran Islam.

    Itu inti tulisan Pak Rusdi di blognya yang saya tangkap.

  13. Makasih atas masukannya dan kedatangannya di tempat saya…bos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: