Pendidikan…sebuah Investasi?

Ternyata dijaman modern seperti saat ini pendidikan masih menjadi barang mahal di negri tercinta ini. Entah dimana letak kesalahan para penguasa di Indonesia?Yang jelas kita akan terus miris melihat generasi penerus kita masih belum tersentuh yang namanya dunia sekolah. Bukan mustahil bangsa yang besar ini hanya akan menjadi bulan-bulanan bangsa-bangsa yang rakus akan harta. Atau saat inipun ha tersebut sudah mulai kita rasakan ( Freeport, Exxon Mobile, dan lain-lain ). Ternyata bangsa ini masih sangat terlalu mudah dibujuk…(atau para pemimpinya yang memang selalu haus akan harta?). Bagaimanapun kita mesti peduli dengan semua ini, pendidikan apapun itu merupakan sebuah investasi yang sangat “menguntungkan”, baik dari segi ekonomi maupun sesuatu yang lebih besar dari sekedar pemenuhan ekonomi. Jadi apa yang mesti kita lakukan? Banyak sekali yang bisa kita lakukan,bagi yang mempunyai kelebihan harta bisa menjadi orangtua asuh atau yang lebih hebat lagi dengan mendirikan sebuah sekolah yang bisa dinikmati masyarakat golongan menengah kebawah yang memang masih menjadi mayoritas di negeri yang katanya kaya raya ini.

Mari bersama-sama kita ketuk para dermawan agar mulai memikirkan generasi penerus bangsa ini, kita semua tentu tidak ingin bangsa ini kelak hanya tinggal sebuah nama, kebesaran hanya tinggal sejarah.

2 Tanggapan

  1. Kalau Pendidikan kita artikan harus lulus S 1 maka tidak semua orang bisa menikmati pendidikan…tapi kalau pendidikan kita maknai sebagai proses belajar tiada henti dari kecil sampai mati…maka pendidikan dapat kita peroleh dengan free jika kita bisa memanfaatkan media lain diluar sekolah…misal bisa membaca buku sendiri, membaca dari koran, majalah…Internet…pendidikan adalah sebuah proses belajar yang bisa dilakukan dari segala sumber yang melimpah….selamat belajar….selamat menempuh pendidikan yang Sejati…Belajarlah dimanapun anda Berada…

  2. Seep Bos…saya juga setuju, hanya saja perlu penyadaran kepada para pemimpin negeri ini, bahwa pendidikan adalah hal yang mutlak, baik pendidikan dari segi konteks maupun pada tataran aplikasi di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: